Dilansir dari UseTheBitcoin, CEO Pixelmatic dan CSO Blockstream, Samson Mow, mengungkapkan di Twitter bahwa Bank of China mengakui Bitcoin sedang berkembang dan harganya terus meningkat. Dalam sebuah infografis yang diterbitkan oleh lembaga keuangan tersebut, mereka menjelaskan bagaimana Bitcoin bekerja dan memperoleh nilainya.

Bitcoin (BTC) terus tumbuh di seluruh dunia dan lembaga keuangan tersebut mengkonfirmasikan bahwa mata uang virtual ini sedang diadopsi oleh individu dan perusahaan di seluruh dunia. Bank of China adalah salah satu lembaga keuangan milik negara yang terbesar di negara dengan populasi terbesar di dunia tersebut.

Hal ini membuat kontras dengan kebijakan yang diambil bank sentral negara itu, People’s Bank of China, mengenai Bitcoin dan aset digital. Bank bisa menjadi entitas yang paling terkena dampak karena ekspansi mata uang virtual, termasuk Bitcoin dan aset digital pribadi lainnya seperti Libra yang didukung Facebook.

Tiongkok biasanya sangat negatif terhadap Bitcoin. Negara ini tetap menjadi salah satu negara paling otokratis di dunia. Misalnya, bursa Bitcoin dilarang di negara itu dan individu tidak dapat secara bebas melakukan transaksi aset digital. Meskipun ada berbagai cara untuk menghindari blokade, pasar kripto Cina sangat terpengaruh.

Negara ini juga salah satu yang paling penting dalam kegiatan penambangan Bitcoin. 70% dari penambang Bitcoin di seluruh dunia berada di Cina karena listrik murah yang mereka miliki dan kondisi yang baik untuk mengekstraksi aset digital. Ada banyak tempat dengan listrik murah dan sumber energi terbarukan dikombinasikan dengan suhu yang lebih rendah di musim dingin, yang membantu penambangan bitcoin berjalan lebih efisien.

Infografis Bank of China juga menyebutkan topik penting lainnya untuk Bitcoin, termasuk volatilitas, kelangkaan, dan tingkat hash. Bitcoin adalah aset yang sangat fluktuatif, mata uang virtual ini dapat berfluktuasi lebih dari 20% hanya dalam beberapa jam ke atas atau ke bawah. Karenanya sangat sulit bagi BTC memiliki harga yang stabil.

Tingkat hash juga telah meningkat selama beberapa tahun terakhir. Beberapa minggu yang lalu, tingkat hash Bitcoin mencapai tertinggi sepanjang masa.

Akhirnya, laporan tersebut menyebutkan bahwa ada semakin banyak ATM Bitcoin di seluruh dunia yang memungkinkan individu memiliki akses jika mereka ingin membeli atau menjual mata uang kripto tersebut. Meskipun demikian, ATM Bitcoin ini sebagian besar beroperasi di Amerika Utara, yaitu 70% dari jumlah ATM yang terpasang di seluruh dunia.

Sumber: UseTheBitcoin

The post Bank of China Memastikan Bitcoin Berkembang dan Harganya Meningkat appeared first on CoinDaily.

Please rate this