Situs berita Wall Street Journal melaporkan bahwa Facebook bersungguh-sungguh menciptakan stablecoin atau mata uang crypto untuk jaringan pembayaran baru. Hal ini menjelaskan banyak rumor yang beredar pada kalangan komunitas crypto yang yakin bahwa Facebook sebagai perusahaan raksasa media sosial sedang merencanakan memasuki ruang blockchain dan mata uang crypto.

Kode yang diberi nama Project Libra, laporan tersebut mengatakan bahwa Facebook sedang membuat sebuah stablecoin yang didukung oleh fiat dan Facebook mempekerjakan “puluhan perusahaan keuangan dan pedagang online” untuk mendukung ekosistem crypto.

Sangat dipercaya bahwa Facebook sedang bekerja dalam beberapa ide inisiatif Facebook yang terkait dengan crypto. Setelah daftar pencari pekerja yang dikaitkan dengan crypto diberitakan dan sumber yang dekat dengan masalah tersebut mengkonfirmasi bahwa Facebook memang sedang melakukan proyek crypto. Industri pengiriman uang muncul menjadi target dan area utama untuk Facebook, hal ini telah didiskusikan sebelum perusahaan ini menargetkan pasar pengiriman uang di negara seperti India.  

Baca juga: Facebook Mengembangkan Cryptocurrency untuk Transfer via WhatsApp

Laporan baru dari Wall Street Journal telah menambahkan sejumlah rincian yang menarik. Sebelumnya dilaporkan bahwa Facebook sedang mencari dana $1 miliyar dari para investor, yang mana laporan ini sudah dikonfirmasi. Uang tersebut akan digunakan sebagai dana untuk stablecoin. Stablecoin juga dihadirkan guna menghindari biaya terkait dengan kartu kredit serta untuk menghindari votalitas dari non-stablecoin. Facebook juga dapat menautkan token tersebut ke mesin iklan intinya, yang nantinya akan jadi reward kepada para pengguna untuk melihat iklan.

Hal ini membuat Facebook – dan laporan menyatakan ini – terlihat ingin melampaui pasar pengiriman uang. Pengenalan mata uang crypto kepada platform seperti Facebook mungkin menandai fase baru untuk pasar seperti Facebook, bersamaan dengan Instagram dan WhatsApps yang memiliki basis pengguna sekitar 2.5 juta.

Co-founder dari Morgan Creek, Anthony Pompliano telah mengatakan bahwa Facebook akan membangun “produk yang paling banyak digunakan di crypto”, dan yang pasti ada banyak yang merasa bahwa kedatangan Facebook akan membantu memacu adopsi massal. Sebelumnya dilaporkan bahwa mata uang crypto dari  Facebook diharapkan rilis pada pertengahan tahun 2019.

Sumber

The post Mata Uang Facebook Sedang Dibuat, Siap Dirilis Pertengahan 2019 appeared first on Coinvestasi.

Please rate this