Dilansir dari CryptoGlobe, pada 25 Juli 2019, Swissx, konsorsium yang berbasis di Swiss dan dipimpin oleh miliuner Yunani, Alkiviades David, meluncurkan Swissx Bank of Cannabis, yaitu bank yang berupaya memfasilitasi transaksi legal ganja di seluruh pasar global yang sedang berkembang.

Selain itu, konsorsium tersebut mengumumkan peluncuran Swissx Global Hemp Exchange, bursa yang akan menjadi pasar sekunder untuk perdagangan berjangka dan aset lainnya yang berkaitan dengan industri ganja. Bursa ini juga akan memberikan informasi analitik dan penetapan harga pasar yang relevan dengan sektor ganja.

Perusahaan tersebut juga telah menciptakan SWX Coin – mata uang kripto berdasarkan blockchain Bitcoin yang konon dipatok langsung ke harga global rata-rata bunga rami (tanaman ganja) premium. Perusahaan itu juga mengklaim SWC Coin didukung oleh bank benih rami eksklusif (‘Cherry Wine’ dan ‘Donald Trump’) senilai US$750 juta dan US$250 juta dalam mata uang Franc Swiss yang dipatok dengan harga global rami.

SWX Coin akan digunakan untuk membayar anggota Koperasi Petani Swissx Hemp, entitas yang didirikan untuk menyediakan strain rami hak milik, dan pelatihan kepada pekerja pertanian yang memproduksi benih untuk perusahaan Swissx. Petani dibayar dalam koin SWC, yang dapat ditukarkan dengan mata uang fiat kapan saja tanpa batasan di bank Swissx Bank of Cannabis di Gstaad.

Swissx Bank of Cannabis bermarkas di kota Gstaad, Swiss. Perusahaan tersebut juga bermaksud untuk meluncurkan kantor di Karibia, dengan lokasi yang belum diungkapkan.

Awalnya, Swissx Bank of Cannabis akan ditugaskan untuk mengelola semua transaksi keuangan yang dilakukan oleh Swissx. Pengumuman itu menyatakan bahwa konsorsium memiliki mitra dagang yang berbasis di Amerika Serikat, Eropa, dan Karibia.

Alkiviades David, CEO dan pendiri Swissx, mengatakan, “Kami telah menggunakan pengetahuan keuangan Swiss untuk menciptakan bank pertama dan mata uang kripto yang sepenuhnya dioptimalkan untuk industri ganja yang legal.”

Mantan perdana menteri St. Kitts-Nevis, Denzil Douglas, juga diumumkan telah bergabung dengan dewan Swissx Bank of Cannabis. Douglas memberikan layanan konsultasi kepada konsorsium mengenai pengembangan dan operasinya di wilayah Karibia. St. Kitts-Nevis adalah salah satu negara pulau di kawasan Karibia.

Sumber: CryptoGlobe

The post Miliuner Yunani Meluncurkan Bank, Bursa, dan Mata Uang Kripto Cannabis appeared first on CoinDaily.

Please rate this